Pengaruh Earning Per Share (EPS) Da Debt To Equity Ratio (DER) TerhadapHarga Saham (Studi Kasus Pada perusahaan Pertmabngan Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013)

Ramadhana Harahap, Edwin (2015) Pengaruh Earning Per Share (EPS) Da Debt To Equity Ratio (DER) TerhadapHarga Saham (Studi Kasus Pada perusahaan Pertmabngan Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh Earning Per Share dan Debt to Equity Ratio terhadap Harga Saham. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013 yang berjumlah 40 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapat 11 perusahaan yang dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dan metode statistik yang digunakan dalam menganalisis data adalah metode regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji-t untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS v17.0 Hasil uji t menunjukkan bahwa Earning Per Share memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Harga Saham. sedangkan Debt to Equity Ratio mempunyai pengaruh negatif terhadap Harga Saham. Hasil perhitungan dapat diketahui bahwa Earning Per Share memberikan pengaruh lebih besar terhadap Harga Saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21434

Actions (login required)

View Item View Item