Analisis Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dan Budaya Organisasi Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Baharizqi, Imam (2011) Analisis Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dan Budaya Organisasi Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keberadaan sebuah instansi dalam bentuk apapun, baik dalam skala besar maupun kecil tidak terlepas dari unsur sumber daya manusia. Sumber daya manusia dengan produktivitas kerja yang tinggi memungkinkan untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan oleh organisasi/instansi. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produktivitas kerja, diantaranya adalah Pemberdayaa Sumber Daya Manusia dan Budaya Organisasi. Tujuannya penelitian ini adalah untuk menganalisis Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Budaya Organisasi terhadap produktivitas kerja.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Budaya Organisasi dan tingkat produktivitas karywan di PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah sampel acak berstrata 90 responden. Untuk mengetahui Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Budaya Organisasi dalam meningkatkan produktivitas Kerja karyawan, Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan budaya Orgasnisasi sudah baik, begitu pula dengan Tingkat Produktivitas Karyawan sudah baik, dan dalam persamaan regresi dapat dilihat Y = 8.718 + 0,8441X1 + 0,4237X2, besarnya pengaruh pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Budaya organisasi dalam meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan sebesar 46,4%, dan sisanya sebesar 53,6% dijelaskan variabel lain diluar variabel tingkat produktivitasi, seperti disiplin kerja, absensi, penempatan kerja, dan strategi perusahaan, sedangkan dampak pengaruh dari masing masing variabel adalah, pemberdayaan sumber daya manusia terhadap produktivitas kerja sebesar 39% dan Budaya Organisasi pada produktivitas kerja karyawan sebersar 7,28 %

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Budaya Organisasi, Produktivitas Kerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21435

Actions (login required)

View Item View Item