Pengaruh Skeptisme Profesional Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Magdalena Situmorang, Vera (2015) Pengaruh Skeptisme Profesional Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh skeptisme professional auditor terhadap kualitas audit pada BPK RI Pewakilan Provinsi Jawa Barat dan seberapa besar pengaruh independensi auditor terhadap kualitas audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Populasi pada penelitian ini adalah auditor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat sebanyak 144 responden sedangkan sampel yang dipilih berdasarkan purposive sampling dengan pendekatan slovin didapat sebanyak 59 responden tetapi yang bersedia mengisi hanya sebanyak 38 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran varibel skeptisme professional auditor, variabel independensi auditor dan variabel kualitas audit. Metode verifikativ digunakan untuk mengetahui pengaruh skeptisme professional auditor terhadap kualitas audit dan pengaruh independensi auditor terhadap kualitas audit digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model struktural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model. Uji kecocokan model structural dan hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS 2.0.M3 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skeptisme professional auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit dan independensi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Skeptisme Profesional Auditor, Independensi Auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21437

Actions (login required)

View Item View Item