Penerapan Sistem Adminstrasi Perpajakan Modern Dan ajib Pajak Efektif Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 (survey Pada KPP yang terdaftar Dilingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Periode 2013)

Chrisdian, Jebby (2015) Penerapan Sistem Adminstrasi Perpajakan Modern Dan ajib Pajak Efektif Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 (survey Pada KPP yang terdaftar Dilingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Periode 2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

permasalahan yang terjadi dalam sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak sangat besar karena sistem administrasi perpajakan modern sering kali digunakan oleh wajib pajak san sebaliknya wajib pajak efektif sangat kecil karena tidak semua wajib pajak dikatakan efektif hanya yang melakukan, oleh karena itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan wajib pajak efektif terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21 pada KPP yang terdaftar di Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I periode 2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 16 KPP di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I, sedangkan jumlah sampel sebanyak 10 KPP di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I pada periode 2013 yang diambil menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus dan Unit analisisnya adalah pegawai pajak dan kantor pelayanan pajak, Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model strukural, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model, Uji kecocokan model structural dan hipotesis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, sistem administrasi perpajakan modern tinggi dalam memberikan pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21 dan jumlah wajib pajak efektif cukup memberikan pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21 dan secara simultan sistem administrasi perpajakan modern dan wajib pajak efektif sangat besar memberikan pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 21.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem administrasi perpajakan modern, Wajib Pajak Efektif, dan Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21440

Actions (login required)

View Item View Item