Analisis Pemberian Kredit Dan Risiko Kredit Pengaruhnya Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada PT. Bank Negara Indonesia 46 (Persero) Tbk

Mediani, Winda (2011) Analisis Pemberian Kredit Dan Risiko Kredit Pengaruhnya Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada PT. Bank Negara Indonesia 46 (Persero) Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank sebagai lembaga keuangan diharapkan dapat mengelola dana yangbr / berasal dari masyarakat dengan menggunakan prinsip kehati-hatian, dalambr / pengelolaan dana termasuk juga dalam hal pemberian kredit. Kredit ataubr / pemberian kredit yang dilakukan oleh bank tidak jauh dari risiko yang ada dibr / dalamnya yaitu risiko kredit. Dengan adanya hal tersebut akan berdampak padabr / perusahaan dalam menghasilkan labanya.br / Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pemberian kredit danbr / risiko kredit pengaruhnya terhadap profitabilitas pada PT. Bank Negara Indonesiabr / 46 (Persero), Tbk.br / Populasi penelitian ini dari tahun 1946 �� 2010 yaitu selama 64 tahun.br / Sampel penelitian ini yaitu selama 7 tahun yang dihitung secara triwulan. Metodebr / yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif denganbr / pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukanbr / observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan alat analisisbr / regresi linier berganda.br / Hasil penelitian secara parsial ini menunjukkan bahwa pemberian kreditbr / hanya memberikan kontribusi/pengaruh sebesar 7,6% terhadap tingkatbr / profitabilitas, sehingga pemberian kredit hanya berpengaruh sedikit terhadapbr / profitabilitas dan risiko kredit memberikan kontribusi/pengaruh sebesar 51,8%br / terhadap tingkat profitabilitas sehingga hasil pengujian menunjukkan bahwa risikobr / kredit berpengaruh signifikan terhadap tingkat profitabilitas. Sedangkan secarabr / simultan pemberian kredit dan risiko kredit berpengaruh signifikan terhadapbr / profitabilitas sebesar 52,0% pada PT. Bank Negara Indonesia 46 (Persero), Tbkbr / Bandung. Yang artinya profitabilitas pada PT. Bank Negara Indonesia 46br / (Persero), Tbk, begitu tergantung pada pemberian kredit dan risiko kredit secarabr / simultan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemberian kredit, risiko kredit, profitabilitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21441

Actions (login required)

View Item View Item