Pengaruh Pengetahuan Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Wajib Pajak Orang pribadi Di KPP Pratama Majalaya)

Yeni Handayani, Eneng (2015) Pengaruh Pengetahuan Perpajakan Dan Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Wajib Pajak Orang pribadi Di KPP Pratama Majalaya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah dalam kepatuhan Wajib Pajak yakni masih kurangnya pengetahuan perpajakan Wajib Pajak akan tata cara dan batas waktu pelaporan perpajakan dan ketidakpuasan masyarakat atau Wajib Pajak atas pelayanan perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh Pengetahuan Perpajakan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Majalaya. Dan sampel yang digunakan sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi. Analisis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model �� SEM dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Majalaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21445

Actions (login required)

View Item View Item