Hyakugo Sebagai Media Interaktif Pembelajaran Kanji N5

Zakaria Somantri, Itang (2011) Hyakugo Sebagai Media Interaktif Pembelajaran Kanji N5.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran bahasa Jepang dengan metode konvensional, yaitu dengan metode ceramah memiliki kelemahan yaitu jika dilakukan terus menerus, dapat menimbulkan rasa jenuh dan bosan yang akan menghambat penyerapan suatu materi pelajaran oleh pembelajar. Dengan berkembang pesatnya kemajuan IT (information technology), metode pembelajaran konvensional pun mulai mengalami pergeseran menjadi pembelajaran melalui multimedia.br / Dalam penelitian ini dibahas mengenai pembuatan multimedia pembelajaran kanji N5. Penelitian ini menggunakan sampel 20 orang mahasiswa tingkat satu sampai dengan tingkat tiga Jurusan Sastra Jepang Universitas Komputer Indonesia. Penelitian ini dilakukan selama enam bulan mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni dimulai dari proses pembuatan media sampai dengan penulisan laporan penelitian.br / Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon user terhadap media pembelajaran yang penulis buat yaitu ��HYAKUGO�� dari segi tampilan, fungsi dan penggunaan apakah layak atau tidak media tersebut digunakan sebagai media pembelajaran kanji N5. Dari hasil kuesioner yang diberikan kepada user, diketahui bahwa sebagian besar user menjawab bahwa tampilan, fungsi dan penggunaan mediasudah baik.br / Dengan demikian, ��HYAKUGO�� layak dikatakan sebagai multimedia pembelajaran interaktif kanji N5 karena sudah memenuhi kriteria multimedia untuk dikatakan sebagai multimedia interaktif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hyakugo, Media Interaktif, Kanji N5
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Jepang > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Jepang (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21453

Actions (login required)

View Item View Item