Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Berdasarkan Rasio Profitabilitas Pada Direktorat Divisi Bisnis Dan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung

Wahyu Ningtyas, Lizza (2011) Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Berdasarkan Rasio Profitabilitas Pada Direktorat Divisi Bisnis Dan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Dirgantara Indonesia (persero) Bandung merupakan perusahaan BUMN atau perusahaan milik pemerintah yang di harapkan dapat memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Maka rasio profitabilitas dapat pula digunakan untuk mengukur tingkat kinerja atau manajemen perusahaan dalam memperoleh keuntungan. Tujuan penelitian ini adalah : (1).Untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan berdasarkan rasio profitabilitas pada Direktorat Divisi Bisnis dan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia (persero) periode 2007-2009. (2).untuk mengetahui perkembangan analisis rasio profitabilitas Direktorat Divisi Bisnis dan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia (persero) periode 2007-2009.br / Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan analisis rasio profitabilitas dapat mengetahui bahwa keuntungan pada Divisi Bisnis dan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia (persero) Bandung dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 mengalami penaikan dan penurunan tiap periodenya.br / Penurunan NPM dikarenakan, kurangnya strategi kinerja penjualan dalam mengatasi persaingan, sehingga pendapatan operasional yang diperoleh perusahaan tidak telalu banyak. Sedangkan kenaikan ROA dikarenakan mampunya kinerja perusahaan dalam mengendalikan asset yang ada. Dan apabila semakin besar ROA yang diperoleh perusahaan, maka semakin besar pula tingkat keuangan yang dicapai. Penurunan ROE terjadi karena kurangnya efesien kinerja perusahaan dalam mengelola modal sendiri, sehingga mengakibatkan perolehan laba bersih yang diterima oleh pemilik perusahaan sedikit dan adanya perkembangan dalam rasio profitabilitas yang cukup baik dalam memperoleh tingkat keuntungan, meskipun mengalami Penaikan dan penurunan dari periode ke periode.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, atas Rasio profitabilitas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21458

Actions (login required)

View Item View Item