Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Rentabilitas Dan Likuiditas Pada Bank BJB Cabang Utama Bandung Periode 2007-2010

Widia Pangestika, Winda (2011) Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Rentabilitas Dan Likuiditas Pada Bank BJB Cabang Utama Bandung Periode 2007-2010.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Bank BJB CabangUtama Bandung. Fenomena yang terjadi adalah peningkatandanpenurunan yang terjadipadarasiorentabilitasdanlikuiditas. PenurunanpadarasiorentabilitasdapatdilihatdariIndikator ROA yang cenderungmenurundandisebabkanadanyapenurunanpadagiropada Bank Indonesia yang adapada total aktiva.Sedangkanpadarasiolikuiditasdapatdilihatpadaindikator cash ratio yang cenderungmenurundandisebabkanolehadanyapenurunanpadagiropada Bank Indonesia yang adapadaaktivalikuid.br /br /br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah analisiskinerjakeuangandenganmenggunakanrasiorentabilitasdanlikuiditaspada Bank BJB CabangUtama Bandung. Dalam penelitian ini penulis menjadikanlaporankeuangansebagaipenelitian. Ruang lingkup penelitian mencakup bagaimana analisis kinerjakeuangandenganmenggunakanrasiorentabilitasdanlikuiditaspada Bank BJB CabangUtama Bandung.br /br /br / Hasil penelitian menunjukan bahwa penurunanrasiorentabilitaspadaindikator ROA dikarenakantidakmampunya bank dalammengendalikan asset yang adasedangkanpenurunanrasiolikuiditaspadaindikator cash ratio yang semakinmeningkatdanmempengaruhi profitability. Dapatditarikkesimpulanbahwapenurunan yang terjaditidakmempengaruhikinerja bank dan bank dapatberjalandenganlancardanbaik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LaporanKeuangan, RasioRentabilitas, RasioLikuiditas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21467

Actions (login required)

View Item View Item