Analisis Atas Penerapan Peraturan Perpajakan Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Akses Permodalan (Survey Pada UKM Kecamatan Cibeunying Kaler)

Nur Fitriani, Alifia (2015) Analisis Atas Penerapan Peraturan Perpajakan Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Dan Implikasinya Pada Akses Permodalan (Survey Pada UKM Kecamatan Cibeunying Kaler).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masih terdapat Pelaku UKM yang sulit mendapatkan akses permodalan karena kurangnya informasi akuntansi. Jika tidak memiliki pembukuan dan pencatatan, maka akan kesulitan dalam menghitung omzet yang menjadi dasar perhitungan pajaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa seberapa besar penerapan peraturan perpajakan berpengaruh pada kualitas informasi akuntansi dan seberapa besar kualitas informasi akuntansi pada akses permodalan pada UKM di Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 36 responden, dan sample dalam penelitian ini adalah 33 Pelaku UKM. Untuk mengetahui keterkaitan antara peraturan perpajakan dengan kualitas informasi akuntansi dan keterkaitan antara kualitas informasi akuntansi dengan akses permodalan, maka digunakan pengujian statistik dengan menggunakan alat analisis PLS menggunakan program SmartPLSV.2.0.M3. Hasil analisis statistik menunjukkan adanya keterkaitan yang sedang dan hubungan searah (positif) antara peraturan perpajakan dengan kualitas informasi akuntansi serta antara kualitas informasi akuntansi dengan akses permodalan. Kesimpulan dari analisis statistik tersebut adalah terdapat hubungan yang signifikan antara peraturan perpajakan dengan kualitas informasi akuntansi dan kualitas informasi akuntansi dengan akses permodalan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peraturan Perpajakan, Kualitas Informasi Akuntansi, Akses Permodalan, UKM.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21469

Actions (login required)

View Item View Item