Pengaruh Penagihan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey PAda KPP Wilayah Kota Bandung Dan KPP Sumedang Di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I)

Nibenia Laoli, Belinda (2015) Pengaruh Penagihan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey PAda KPP Wilayah Kota Bandung Dan KPP Sumedang Di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan Pajak di KPP Wilayah Kota Bandung dan KPP Sumedang mengalami penurunan karena besarnya potensi wajib pajak yang tidak tertib membayar pajak dan belum membayar pajak dengan benar, dengan hal tersebut KPP Wilayah Kota Bandung dan KPP Sumedang mengeluarkan surat tagihan pajak terhadap wajib pajak, tujuan dikeluarkannya surat tagihan pajak diharapkan penerimaan pajak di KPP Wilayah Kota Bandung dan KPP Sumedang semakin meningkat. Tujuan penelitian ini yaitu: 1. Untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak terhadap penerimaan pajak, 2. Pengaruh jumlah wajib pajak terhadap penerimaan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif dan pendekatan verifikatif. Dengan metode penelitian menggunakan deskriptif explanatory survey. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Sampel Jenuh. Unit analisis ini adalah 5 KPP Wilayah Kota Bandung dan KPP Sumedang. Sedangkan analisa data dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistika Uji t dengan bantuan program SPSS v.21. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa variabel penagihan pajak menunjukan hubungan yang positif, berpengaruh secara signifikan dan juga berkontribusi normal terhadap penerimaan pajak. Untuk variabel jumlah wajib pajak menunjukan hubungan yang positif, berpengaruh secara signifikan dan juga berkontribusi tinggi terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan pajak, Wajib pajak, Penerimaan pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21472

Actions (login required)

View Item View Item