Analisis Atas Kualitas Teknologi Informasi Dan Kualitas Pemeriksa Pajak Terhadap Peningkatan Kualitas Pelaksanaan pemeriksaan Pajak Rutin (Survey Pada Pemeriksa Pajak Di 7 KPP Pratama Wilayah Kota Bandung)

Gilang Pratama, Lucky (2015) Analisis Atas Kualitas Teknologi Informasi Dan Kualitas Pemeriksa Pajak Terhadap Peningkatan Kualitas Pelaksanaan pemeriksaan Pajak Rutin (Survey Pada Pemeriksa Pajak Di 7 KPP Pratama Wilayah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 7 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Fenomena yang terjadi adalah masih terjadi waktu pemeriksaan pajak yang terkadang melebihi batas, akses internet yang lambat, kurangnya pelatihan untuk pemeriksa pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji besarnya pengaruh kualitas teknologi informasi dan kualitas pemeriksa pajak terhadap peningkatan kualitas pelaksanaan pemeriksaan pajak rutin (Survei pada 7 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung). Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 65 pemeriksa pajak pada 7 Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel secara sampling jenuh. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pemeriksa pajak sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan pendekatan Partial Least Square menggunakan SmartPLS 2.0 Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak Rutin. Sedangkan Kualitas Pemeriksa Pajak berpengaruh terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak Rutin. Masalah pada Kualitas Pemeriksaan Pajak Rutin terjadi karena Kualitas Teknologi Informasi dan Kualitas Pemeriksa Pajak yang masih kurang baik, sehingga perlu dilakukannya perbaikan terhadap teknologi informasi dan pelatihan yang berkala untuk pemeriksa pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Teknologi Informasi, Kualitas Pemeriksa Pajak, Kualitas Pemeriksaan Pajak Rutin
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21481

Actions (login required)

View Item View Item