Kualitas Pelayanan Perizinan Melalui Bandung One Stop Service (BOSS) Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung

Haryono, Giri (2011) Kualitas Pelayanan Perizinan Melalui Bandung One Stop Service (BOSS) Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyelenggaraan pelayanan perizinan merupakan salah satu perwujudanbr / dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Namunbr / dalam pelaksanaannya terdapat kendala-kendala yang muncul dalambr / penyelenggaraan pelayanan perizinan. Kendala-kendala tersebut yaitu masyarakatbr / yang tidak mendaftarkan kegiatan-kegiatan yang bersifat komersil semacambr / penyelenggaraan reklame, dikarenakan penyelenggaraan pelayanan perizinanbr / cenderung berbelit-belit serta memerlukan waktu yang panjang.br / Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah total quality servicebr / yang dikemukakan oleh Fandy Tjiptono. Menurut Fandy Tjiptono untukbr / mengetahui kualitas pelayanan dapat dilakukan melalui empat faktor meliputibr / strategi, sistem, sumberdaya manusia, dan tujuan keseluruhan.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitianbr / deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik penentuan informan untukbr / aparatur menggunakan teknik purposive sampling, dan untuk masyarakatbr / menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data padabr / penelitian ini meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan studibr / dokumentasi.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan perizinanbr / penyelenggaraan reklame melalui bandung one stop service di Badan Pelayananbr / Perizinan Terpadu Kota Bandung sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dapatbr / terlihat dari strategi, sistem, sumberdaya manusia, dan tujuan keseluruhanbr / pelayanan perizinan yang diberikan oleh aparatur kepada masyarakatbr / dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlakubr / meliputi prosedur, syarat, waktu dan biaya perizinan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Perizinan, BOSS, BPPT
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21483

Actions (login required)

View Item View Item