Strategi Marketing Communication Sub Divisi PR Promotion Auto Radio 88.9 FM Bandung Melalui Program Traffic Report Dalam Meningkatkan Minat Pendengar

Rostikasari, Lisa (2011) Strategi Marketing Communication Sub Divisi PR Promotion Auto Radio 88.9 FM Bandung Melalui Program Traffic Report Dalam Meningkatkan Minat Pendengar.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi PR Promotions Auto Radio 88,9 FM Bandung Melalui Program Traffic Report Dalam Meningkatkan Minat Pendengar, sehubungan dengan kegiatan yang dilaksanakan PR Promotions melalui program Traffic Report membawa pendengar ke arah yang lebih diminati melalui Tahap Fact Finndin, Tahap PlanningProgramming, Tahap Communication, dan Tahap Evaluation.br / Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskripif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, studi pustaka, dan penelusuran data online.Untuk teknik analisis data yang digunakan, antara lain data collection, data reduction, data display, dan data conclusion drawing(verfication). Subjek penelitian ini adalah divisi Marketing Auto Radio 88,9 FM Bandung yang berjumlah 3 orang. Dengan menggunakan teknik sampling purposif, ditentukan 1 orang PR Promotion sebagai informan penelitian dan 1 orang dari pendengar sebagai key informan.br / Berdasarkan hasil wawancara, diperoleh hasil penelitian dari tahap fact finding yang dilakukan oleh PR Promotions Auto Radio 88,9 FM Bandung melalui program Traffic Report dalam meningkatkan minat pendengar, tentunya dengan mengenal khalayaknya dengan memberikan informasi seputar Traffic Report kepada pengguna Automotive yang di aplikasikan melalui tahap planning dan programming dengan melakukan kegiatan roadshow, touring bersama club motor atau mobil Bandung dari kegiatan tersebut tahap communicating dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan pendengar melalui telewicara secara face to face, dan pada tahap evaluation dengan memperbaiki kinerja, dan memperluas jangkauan melalui tahap-tahap itulah strategi PR Promotions terwujud atau tidak.br / Untuk itu, peneliti menyarankan agar Auto Radio 88,9 FM Bandung memperluas cakupan atau sasaran tidak hanya dengan komunitas Automotif saja namun juga di luar dari komunitas Automotive, memperhatikan sumber daya manusia, memperhatikan strategi positioning dan kegitan tersebut dapat di aplikasikan melalui kerjasama dengan radio lain dan kegiatan lain demi kelangsungan Auto Radio kedepannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication, Promotion Auto Radio 99.9 FM
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21501

Actions (login required)

View Item View Item