Perancangan Prototipe Pengendali Pintu Gerbang Dan Garasi Menggunakan Modulasi FSK (Frequency Shift Keying)

Saeful Anwar, Ervin (2011) Perancangan Prototipe Pengendali Pintu Gerbang Dan Garasi Menggunakan Modulasi FSK (Frequency Shift Keying).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam Tugas Akhir ini telah dirancang sebuah prototipe pengendali pintu gerbang dan garasi secara jarak jauh dengan menggunakan modulasi FSK, dimana untuk mengendalikan pintu gerbang dan garasi ini digunakan sebuah menggunakan remote control yang terdiri dari baterai, tombol push button, mikrokontroler, modulator FSK, dan sebuah pemancar FM. Dimana data yang dikirimkan mikrokontroler yaitu berupa data bit/biner yang sesuai pada penekanan tombol pada remote dapat ditransmisikan secara jarak jauh menggunakan frekuensi radio FM, kemudian untuk mendapatkan data dari remote agar dapat menggerakkan pintu gerbang dan garasi tersebut, maka pada sisi penerima harus terdiri dari penerima FM, demodulasi FSK, mikrokontroler, driver motor, motor dc, sensor PIR dan IR sehingga sistem ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan perintah penekanan pada remote.br / Remote ini dapat membuka/menutup pintu gerbang dan garasi berdasarkan pengkodean data bit/biner yang dikirim dan diterima mikrokontroler setelah melewati proses modulasi dan demodulasi. Untuk sistem keamanan pintu ini digunakan sensor PIR untuk mendeteksi keberadaan manusia, sehingga ketika terdeteksi adanya manusia diatas lintasan pintu, maka sistem tutup pintu akan berhenti sementara dan akan menutup kembali setelah tidak adanya halangan. Untuk halangan-halangan berupa benda padat, maka digunakan sensor Infra Red untuk pendeteksiannya, sehingga sistem keamanan ini lebih terkontrol dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modulator FSK, Demodulator FSK, Sistem keamanan pintu gerbang dan garasi, kendali jarak jauh, Pemancar dan Penerima FM
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21512

Actions (login required)

View Item View Item