Konflik Antar Karakter Nenek Dan Karakter Cucu-Cucunya Sebagai Representasi Pertentangan Antara Generasi Konservatif Dan Generasi Progresif Dalam Novel The Frozen Lake Karya Elizabeth Edmondson

Megawati, Sulistia (2011) Konflik Antar Karakter Nenek Dan Karakter Cucu-Cucunya Sebagai Representasi Pertentangan Antara Generasi Konservatif Dan Generasi Progresif Dalam Novel The Frozen Lake Karya Elizabeth Edmondson. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang konflik yang terjadi antara generasi tua yangbr / diwakili oleh Sang Nenek dan generasi muda yang diwakili oleh Sang Cucu. Cucubr / dalam novel ini mampu beradaptasi dengan kebudayaan baru yang dibawa olehbr / imigran yang datang ke Inggria untuk bekerja, itu sebabnya generasi muda disebutbr / sebagai progressive, sedangkan Sang Nenek adalah generasi tua yang berpegangbr / teguh pada tradisi dan tidak bisa dipengaruhi oleh kebudayaan baru yang dibawa olehbr / imigran. Tujuan penulisan skripsi ini adalah merepresentasikan konflik antara nenekbr / dan cucu-cucunya yang terdapat dalam novel tersebut The Frozen Lake. Metode yangbr / digunakan untuk menganalisis konflik yang terjadi antara nenek dan cucunya dalambr / penelitian ini merupakan metode qualitative, yaitu sebuat metode penelitian yangbr / bersifat mendeskripsikan suatu kondisi tertentu.br / Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konflik antara karakter nenek dan cucucucunyabr / adalah perwujudan dari pertentangan antara generasi lama yang konservatifbr / dan generasi baru yang progresif. Pada penelitian ini ditemukan bahwa konflik yangbr / terjadi membuat hubungan antara nenek dan cucunya kurang harmonis.br / Dalam penelitian ini juga ditemukan dampak dari konlflik yang terjadi dalambr / novel tersebut dan pengaruhnya terhadap hubungan antara nenek dan cucunya. Padabr / akhirnya penelitian ini dapat membuktikan bahwa dalam keluarga dapat terjadibr / pertentangan antara konservatif dan progresif yang kemudian dimenangkan olehbr / generasi progresif sebagai implikasi bahwa generasi konservatif tidak dapatbr / menerima perubahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: keluarga, konservatif, progresif, skandal, percerayan, gaya hidup, tingkah laku.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21538

Actions (login required)

View Item View Item