Konflik Antar Karakter Nenek Dan Karakter Cucu-Cucunya Sebagai Representasi Pertentangan Antara Generasi Konservatif Dan Generasi Progresif Dalam Novel The Frozen Lake Karya Elizabeth Edmondson

Megawati, Sulistia (2011) Konflik Antar Karakter Nenek Dan Karakter Cucu-Cucunya Sebagai Representasi Pertentangan Antara Generasi Konservatif Dan Generasi Progresif Dalam Novel The Frozen Lake Karya Elizabeth Edmondson.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang konflik yang terjadi antara generasi tua yangbr / diwakili oleh Sang Nenek dan generasi muda yang diwakili oleh Sang Cucu. Cucubr / dalam novel ini mampu beradaptasi dengan kebudayaan baru yang dibawa olehbr / imigran yang datang ke Inggria untuk bekerja, itu sebabnya generasi muda disebutbr / sebagai progressive, sedangkan Sang Nenek adalah generasi tua yang berpegangbr / teguh pada tradisi dan tidak bisa dipengaruhi oleh kebudayaan baru yang dibawa olehbr / imigran. Tujuan penulisan skripsi ini adalah merepresentasikan konflik antara nenekbr / dan cucu-cucunya yang terdapat dalam novel tersebut The Frozen Lake. Metode yangbr / digunakan untuk menganalisis konflik yang terjadi antara nenek dan cucunya dalambr / penelitian ini merupakan metode qualitative, yaitu sebuat metode penelitian yangbr / bersifat mendeskripsikan suatu kondisi tertentu.br / Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konflik antara karakter nenek dan cucucucunyabr / adalah perwujudan dari pertentangan antara generasi lama yang konservatifbr / dan generasi baru yang progresif. Pada penelitian ini ditemukan bahwa konflik yangbr / terjadi membuat hubungan antara nenek dan cucunya kurang harmonis.br / Dalam penelitian ini juga ditemukan dampak dari konlflik yang terjadi dalambr / novel tersebut dan pengaruhnya terhadap hubungan antara nenek dan cucunya. Padabr / akhirnya penelitian ini dapat membuktikan bahwa dalam keluarga dapat terjadibr / pertentangan antara konservatif dan progresif yang kemudian dimenangkan olehbr / generasi progresif sebagai implikasi bahwa generasi konservatif tidak dapatbr / menerima perubahan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: keluarga, konservatif, progresif, skandal, percerayan, gaya hidup, tingkah laku.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21538

Actions (login required)

View Item View Item