Strategi Humas Pemerintahan Kota Cimahi Dalam Mensosialiasikan Batik Cirendeu Sebagai Batik Khas Kota Cimahi

Moerdiany, Anne (2011) Strategi Humas Pemerintahan Kota Cimahi Dalam Mensosialiasikan Batik Cirendeu Sebagai Batik Khas Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Humas Pemerintahanbr / Kota Cimahi Dalam Mensosialisasikan Batik Cirendeu Sebagai Batik Khas Kotabr / Cimahi. Dimulai dari proses pengumpulan data, perencanaan, kegiatan,br / komunikasi dan evaluasi.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifbr / dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitibr / adalah dengan wawancara, studi pustaka, dan penelusuran online. Subjekbr / penelitian dalam penelitian ini adalah Humas Pemerintahan Kota Cimahi yangbr / berjumlah Lima orang. Dari lima pegawai tersebut peneliti memilih dua orangbr / sebagai informan penelitan.br / Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kegiatanbr / mensosialisasikan batik Cirendeu sebagai batik khas Kota Cimahi yang dilakukanbr / oleh Humas Pemerintahan Kota Cimahi dilakukan mulai dari proses pengumpulanbr / data sehingga menghasilkan suatu perencanaan seperti membuat billboard,br / kegiatan berupa membuat film dokumenter, komunikasi yang di gunakanbr / berbentuk pesan informatif dan persuasif, sampai dengan proses evaluasi yaitubr / dilihat dari keefektifan kegiatan yang telah berlangsung.br / Kesimpulan yang didapatkan adalah strategi yang dijalakan dimulai daribr / tahap pencarian data, kemudian merencanakan kegiatan tersebut, komunikasibr / yang disampaikan dan hasil akhir evaluasi yaitu sudah berjalan dengan baikbr / dilihat dari masyarakat Kota Cimahi yang hampir sebagian besar masyarakat kotabr / Cimahi telah mengetahui bahwa Cimahi memiliki batik sendiri dan batikbr / Cirendeu termasuk kedalam batik khas Kota Cimahi. Saran yang diberikan antarabr / lain adalah diadakannya pemilihan Duta Batik Cimahi yang bertugas untuk terusbr / mensosialisasikan batik kemasyarakat bahkan keseluruh Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Sosialisasi, Batik Cirendeu
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21569

Actions (login required)

View Item View Item