Efektivitas Publik Relation PT. Indoneptune Net Manufacturing Bandung Dalam Komunikasi Informatif Melalui Running Text Untuk Meningkatkan Pemahaman Mengenai Informasi Perusahaan Di Kalangan Karyawannya

Arnie Garnila, Siti (2011) Efektivitas Publik Relation PT. Indoneptune Net Manufacturing Bandung Dalam Komunikasi Informatif Melalui Running Text Untuk Meningkatkan Pemahaman Mengenai Informasi Perusahaan Di Kalangan Karyawannya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Efektivitas Public Relations PT. Indoneptune Net Manufacturing Bandungbr / dalam Komunikasi Informatif melalui Running Text untuk Meningkatkanbr / Pemahaman Mengenai Informasi Perusahaan di Kalangan Karyawannya,br / pembuatan penelitiian ini bertujuan untuk mengetahui media Komunikasibr / Informatif seperti apa yang digunakan oleh Public Relations PT. Indoneptune Netbr / Manufacturing Bandung di Kalangan Karyawannya guna menciptakanbr / pemahaman yang benar mengenai suatu informasi yang beredar di lingkunganbr / internal perusahaan. Oleh karenanya Public Relations perusahaan memilihbr / Running Text tersebut sebagai media alternatif yang dibuat agar dapatbr / memaksimalkan fungsi dari system informasi internal.br / Dalam Tugas Akhir ini peneliti menggunakan metodelogi denganbr / pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Dimana hasil dari penelitian tersebutbr / diuraikan oleh penulis secara mendalam dengan menggambarkan peristiwa ataubr / fenomena yang ada tanpa melakukan perhitungan melalui prosedur kuantifikasi.br / Hasil yang didapat setelah melaksanakan penelitian yaitu para karyawanbr / yang bekerja sebagai staf administrasi di PT. Indoneptune Net Manufacturingbr / Bandung sebagai target khalayak dengan penggunaan Running Text dianggapbr / tepat oleh penulis karena para karyawan tersebut menerima dalam keadaan sadarbr / informasi yang diterbitkan dalam Running Text lalu dapat mengingatnya danbr / memahami informasi tersebut dengan benar sehingga menimbulkan perubahanbr / opini para karyawan dan merubah intektualitas mereka sebagai perubahan kognitifbr / hal tersebut dapat dikatakan efektif karena sesuai dengan tujuan perusahaan.br / Setelah mempelajari dan juga memahami hasil penelitian maka penulisbr / menyimpulkan bahwa penggunaan Running Text sudah sesuai dengan tujuanbr / perusahaan apabila hanya ditujukan kepada para karyawan administrasibr / sedangkan untuk karyawan secara umum belum dikatakan maksimal karena masihbr / terdapat kesalahan informasi dan tidak tersampaikannya informasi tersebut olehbr / para staf administrasi. Melihat dari realita yang ada maka penulis menyarankan kepada pihakbr / perusahaan agar membuat media Running Text tersebut dengan ukuran yang lebihbr / besar berupa LCD yang ditempatkan pada setiap departemen yang ada di arealbr / public Interest serta menambah frekuensi penerbitan informasi dalam Runningbr / Text sehingga para karyawan akan lebih tanggap dalam penggunaan Running Textbr / tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas PR, Running Text
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21570

Actions (login required)

View Item View Item