Sistem Informasi Pengolahan Data Bahan Baku Produksi Kabel Automotiv Pada PT. Ewindo Bandung

Pramudi Santoso, Bayu (2011) Sistem Informasi Pengolahan Data Bahan Baku Produksi Kabel Automotiv Pada PT. Ewindo Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi pengolahan data merupakan sistem yang menangani proses penerimaan, pengeluaran barang dan mencakup kegiatan pencatatan, dari proses tersebut dapat dihasilkan informasi yang akurat dan terperinci dalam bentuk laporan. Sistem informasi persediaan barang di PT.EWINDObelum optimal, ini disebabkan setiap pencatatan barang dicatat didalam buku sehingga menyebabkan pembuatan laporan menjadi lambat, tidak efisien dan tidak akurat.br / Dalam perancangan sistem persediaan barang penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan metode pengembangan sistemnya model waterfall, dimana dengan menggunakan alat dokumentasi berupa flowmap, DFD, ERD, dan Kamus Data. Untuk bahasa pemrograman yang digunakan adalah, dengan Visual Basic 6.0 sedangkan database yang digunakan adalah Microsoft SQL SERVER 2000.br / Berdasarkan masalah diatas maka hasil akhir adanya penerapan sistem informasi persediaan barang yang diharapkan dapat menjadi pemecah dari masalah tersebut, sehingga dapat mempermudah dan mempercepat dalam pencatatan yang tepat dan akurat. Hal ini dilihat dari kebutuhan pegawai untuk meningkatkan pelayanan dalam perusahaan, sehingga dibutuhkan sistem yang dapat mengembangkan perusahaan. Rancangan ini diharapkan dapat membantu dan mengatasi kelemahan-kelemahan dari sistem yang sedang berjalan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Persediaan Barang, Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0, Microsoft SQL SERVER 2000 , Metode Pengembangan Waterfall
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21575

Actions (login required)

View Item View Item