Kualitas Pelayanan Kesehatan Melalui Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) Di Cimahi Utara (studi pada proses pendaftaran registrasi pasien baru dan pendaftaran kunjungan pasien)

Violeta, Regina (2012) Kualitas Pelayanan Kesehatan Melalui Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) Di Cimahi Utara (studi pada proses pendaftaran registrasi pasien baru dan pendaftaran kunjungan pasien).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Munculnya otonomi daerah, menyebabkan semakin berwarnanya kondisi pemerintahan Indonesia yang ditandai dengan banyaknya inovasiinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, dimana titik tolak dari penerapan otonomi daerah adalah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dalam hal pelayanan publik. Dengan adanya otonomi daerah, setiap daerah dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan daerahnya, hal ini juga yang mewajibkan agar pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik sehingga menghasilkan suatu pelayanan yang prima dan berkualitas secara efektif dan efisien. Upaya mengenai peningkatan kualitas pelayanan publik pun terus digalakan oleh pemerintah dengan berbagai cara, dan salah satu cara tersebut adalah dengan menggabungkan teknologi dalam penyelenggaraan pemerintahan atau yang disebut dengan e-government atau electronik government yaitu pemerintahan berbasis elektronik. Hal ini bertujuan agar urusan pemerintahan dapat terselenggara dengan baik dan benar sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintahan tercapai secara efektif dan efisien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Kesehatan, Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) Cimahi Utara
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21715

Actions (login required)

View Item View Item