Proses Desain Cover Buku

Anugrah, Rama (2012) Proses Desain Cover Buku.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Cover adalah sebuah daya tarik utama sebuah buku, sebagai pelindung atau penutup sebuah buku. Maka dari itu sebuah buku wajib memiliki cover untuk menarik para calon pembeli, adapun aspek-aspek yang penting yang wajib diperhatikan dalam mendesain cover buku : 1. Menentukan ukuran buku yang akan didesain ulang 2. Menentukan objek yang akan di masukan kedalam buku tersebut, sebelumnya desainer memahami isi buku itu terdahulu sehingga tahu objek apa yang cocok untuk dimasukan kedalam buku tersebut. 3. Memilih warna yang tepat sesuai dengan isi buku tersebut 4. Memperhatikan jarak dan ukuran tata penulisan judul buku, pengarang, nama penerbit. Jadi ada beberapa aspek yang cukup penting dan wajib diperhatikan dalam mendesain cover buku dan aspek yang paling penting itu adalah komunikasi, Komunikasi merupakan aspek yana sangat penting dalam kegiatan bisnis dan dunia usaha. Tanpa komunikasi tidaklah mungkin untuk menyakinkan individu, kelompok atau publik untuk mengenal memahami dan membutuhkan perusahaan dalam produksi, komunikasi efektif merupakan paktor utama dalam menciptakan kegiatan bisnis yang kondusif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses Desain Cover Buku
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21761

Actions (login required)

View Item View Item