Pengaruh Jumlah Penyaluran Kredit Dan Likuiditas Terhadap Return On Assets (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Sintia Muvira, Popy (2015) Pengaruh Jumlah Penyaluran Kredit Dan Likuiditas Terhadap Return On Assets (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah penyaluran kredit dan likuiditas terhadap return on assets. Penelitian ini menguji 10 perbankan dengan aset terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, dengan menguji berapa besar pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara jumlah penyaluran kredit dan likuiditas terhadap return on assets. Peneliti juga menguji apakah ada penyimpangan asumsi dari uji normalitas, autokorelasi, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif secara parsial antara jumlah penyaluran kredit dan return on assets, terdapat pengaruh yang tidak signifikan dan negative secara parsial antara likuiditas dan return on assets, dan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara jumlah penyaluran kredit, likuiditas dan return on assets.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Jumlah penyaluran kredit, likuiditas, return on assets.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21806

Actions (login required)

View Item View Item