Aplikasi Perangkat Lunak Penilaian Jabatan Fungsional Sub Bagian Analis Kepegawaian Pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat

Pratama, Egasurya (2013) Aplikasi Perangkat Lunak Penilaian Jabatan Fungsional Sub Bagian Analis Kepegawaian Pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat adalah suatu instansi Kepegawaian yang sistem dan pengolahan datanya masih terdapat beberapa proses yang menggunakan cara manual yaitu masih ditulis dalam lembaran kertas dan arsip. Sistem penilaian jabatan fungsional bagian analis kepegawaian yang sedang berjalan saat ini terkadang masih sering terjadi kesalahan-kesalahan seperti penginputan DUPAK (Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) untuk kenaikan jabatan fungsional bagian analis kepegawaian, proses penilaian DUPAK untuk kenaikan jabatan fungsional bagian analis kepegawaian, bahkan sering kehilangan data dikarenakan kertas laporan terlalu banyak yang menumpuk. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi perangkat lunak untuk menangani masalah �� masalah tersebut. Untuk Membangun Aplikasi Perangkat Lunak Penilaian Jabatan Fungsional Bagian Analis Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar mempermudah proses pengolahan data. Penelitian ini menggunakan metode penelitian secara terstruktur untuk mencari pemecahan masalah pada Badan Kepegawaian Daerah yang diperoleh dengan cara observasi dan wawancara. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Prototype dengan menggunakan alat pemodelan Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), Kamus Data. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe dreamweaver CS 5 dan phpmyadmin. Dengan dibuatnya Aplikasi Perangkat Lunak Penilaian Jabatan Fungsional Bagian Analis Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dihasilkan ini diharapkan dapat membantu mempermudah pengolahan data-data, pengisian DUPAK untuk jabatan fungsional analis kepegawaian oleh pegawai, serta proses penilian jabatan fungsional analis kepegawaian diharapkan agar lebih efektif dan efisien. Dengan demikian layanan Aplikasi Perangkat Lunak Penilaian Jabatan Fungsional Bagian Analis Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ini dapat berjalan secara efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Perangkat Lunak, pegawai, penilaian jabatan fungsional
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item View Item