Tinjauan Atas Prosedur Penyusunan Neraca Dalam Laporan Keuangan Pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2010

Rahmat Gunawan, Iman (2012) Tinjauan Atas Prosedur Penyusunan Neraca Dalam Laporan Keuangan Pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2010.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring berkembangnya media dan sarana informasi, informasi kini menjadi sangat mudah untuk diperoleh. Pada setiap organisasi, peran informasi sangatlah penting karena informasi dapat dianggap sebagai sumber daya utama suatu organisasi. Menurut Sutanta, Edhi. (2004:5), informasi adalah hasil pengolahan sehingga menjadi bentuk yang penting bagi penerimanya dan mempunyai kegunaan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang dapat dirasakan akibatnya secara langsung saat itu juga atau secara tidak langsung pada saat mendatang. Sedangkan menurut C.Laudon, Kenneth. & P.Loudon, Jean. (2008:16), Informasi sendiri berarti data yang telah dibentuk menjadi sesuatu yang memiliki arti dan berguna bagi manusia. Sebaliknya data merupakan sekumpulan fakta mentah yang mewakili kejadian-kejadian yang terdiri dalam organisasi atau lingkungan fisik perusahaan. Data biasanya belum dikelola dan diorganisasikan ke dalam bentuk yang dapat secara efektif dipahami oleh manusia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penyusunan Neraca
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22117

Actions (login required)

View Item View Item