Prosedur pengolahan SPT PPH (Surat Pemberitahuan Pajak penghasilan) Tahunan Orang pribasi Pada KPP Pratama Bandung Karees

Maulana, Rizal (2012) Prosedur pengolahan SPT PPH (Surat Pemberitahuan Pajak penghasilan) Tahunan Orang pribasi Pada KPP Pratama Bandung Karees.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah berwenang dalam mengatur kehidupan bernegara, menjalankan fungsinya dalam penyelenggaraan negara sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam suatu negara. Pemerintah sudah semestinya bertanggung jawab pada kehidupan rakyatnya. Peranan pemerintah sangat besar dalam menjalankan kehidupan masyarakatnya. Peran penerimaan pajak sangat penting bagi kemandirian pembangunan, karena pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara dari dalam negeri yang paling utama untuk membiayai negara yang tercantum dalam APBN. Sejak dilakukannya reformasi perpajakan yang pertama pada tahun 1984, diharapkan penerimaan pajak sebagai sumber utama pembiayaan Anggaran Belanja Bulanan Negara (APBN) dapat dipertahankan kesinambungannya untuk membangun sarana dan prasarana umum negara. Selain sebagai sumber penerimaan , pajak juga memiliki fungsi lain yaitu fungsi utama. Menteri Keuangan mengatakan selain ditujukan untuk meningkatkan penerimaan negara, penerimaan pajak juga akan diarahkan untuk memberikan stimulus secara terbatas guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas, dan akan tetap diarahkan untuk melanjutkan reformasi administrasi dan penyempurnaan kebijakan dibidang pajak, kepabeanan dan cukai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengolahan SPT PPH (surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22131

Actions (login required)

View Item View Item