Tinjauan Atas Pelaksanaan SOP (standard Operating Procedurs) Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Pada Seksi Pelayanan Pajak Kantor Pratama Cikarang Selatan

Sandri Fahrurozy, Moch (2012) Tinjauan Atas Pelaksanaan SOP (standard Operating Procedurs) Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Pada Seksi Pelayanan Pajak Kantor Pratama Cikarang Selatan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Semakin banyaknya tuntutan masyarakat atas hasil pembangunan mengharuskan pemerintah untuk meningkatkan penerimaan negara. Ditambah lagi tuntutan reformasi yang menginginkan perbaikan pada semua bidang kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemulihan di bidang hukum, keamanan, politik, ekonomi, sosial dan budaya tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Salah satu penerimaan negara selain dari pinjaman luar negeri adalah dari sektor perpajakan. Untuk mengoptimalkan penerimaan pajak, Direktorat Jenderal Pajak telah menyusun grand strategy, yaitu ekstensifikasi dan intensifikasi. Yang dimaksud dengan ekstensifikasi adalah upaya mencari Wajib Pajak yang bersembunyi, sedangkan intensifikasi adalah upaya untuk penerimaan melalui pelayanan, pemeriksaan, dan penagihan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan SOP, pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22132

Actions (login required)

View Item View Item