Tinjauan Proses Pemungutan Pajak Atas Pajak Hotel Pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bandung Barat

Maolah Sidik, Mulki (2012) Tinjauan Proses Pemungutan Pajak Atas Pajak Hotel Pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Republik Indonesia pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dalam proses pembangunan ketersediaan dana menjadi salah satu faktor penting agar apa yang telah dilakukan dapat berjalan dan bermanfaat sesuai yang diharapkan. Pembangunan daerah sebagai pelaksana Otonomi Daerah, tidak terlepas dari pengaruh gejolak perekonomian yang terjadi. Namun upaya pemerintah daerah untuk tetap memberikan pelayanan umum kepada masyarakat tetap harus dijaga dan ditingkatkan. Kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, mendorong Pemerintah Daerah berupaya untuk meningkatkan penerimaan daerah dengan memberi perhatian pada Pendapatan Asli Daerah. Sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah adalah hasil pajak daerah, hasil retribusi daerah, hasil perusahaan milik daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain Pendapatan Asli Daerah yang sah. Komponen Pendapatan Asli Daerah tersebut secara penuh dapat digunakan oleh daerah sesuai dengan kebutuhan dari prioritas daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemungutan Pajak, Pendapatan Pengelolaan Keuangan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22145

Actions (login required)

View Item View Item