Tinjauan Atas Prosedur Pemberian Kredit Dengan Menggunakan Sistem Informasi Debitur Pada PT. Bankk Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk Cabang Utama Bandung

Fitri Permana, Nurma (2012) Tinjauan Atas Prosedur Pemberian Kredit Dengan Menggunakan Sistem Informasi Debitur Pada PT. Bankk Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk Cabang Utama Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank yang mempunyai fungsi pokok sebagai agen pembangunan merupakan salah satu faktor pendukung perkembangan dunia usaha. Perkembangan dunia perbankan beberapa tahun terakhir ini semakin pesat. Fungsi usaha bank bertambah dengan semakin meningkatnya permintaan efektifitas penggunaan sumber daya masyarakat. Salah satunya dengan pemberian kredit yang ditawarkan oleh bank dan hal ini pula yang sering menyebabkan bank mengalami kebangkrutan. Pemberian kredit memang merupakan kegiatan yang beresiko tinggi. Bank harus mampu menganalisa dan memprediksi suatu permohonan kredit yang diajukan untuk meminimalkan resiko yang terkandung dalam pemberian kredit tersebut. Informasi tentang calon nasabah debitur merupakan faktor penting dalam menentukan tingkat resiko yang akan dihadapi oleh bank. Untuk itu bank harus mampu menganalisis latar belakang nasabah atau perusahaan, prospek usahanya, jaminan yang diberikan, dan faktor-faktor lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kredit, Sistem Informasi Debitur
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22149

Actions (login required)

View Item View Item