Tinjauan Prosedur Pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Pada Pelaksanaan APBD Di Bagian Keuangan Pemerintah Kota Cimahi

Sari, Novita (2012) Tinjauan Prosedur Pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Pada Pelaksanaan APBD Di Bagian Keuangan Pemerintah Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seperti yang telah diketahui, kekayaan Negara yang dikelola pemerintah adalah dana yang cukup besar jumlahnya. Pertanggungjawaban atas penguna penyelenggara seharusnya didukung dengan perencanaan yang lebih tepat agar pendistribusian dana menjadi merata pada semua sektor publik sehingga efektivitas penggunaan dana dapat dipertanggungjawabkan. Setiap instansi wajib segera menyelesaikan tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti ruginya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah disusun dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Perundang-undangan dan sebagai acuan serta pedoman teknis bagi aparat pemerintah kota Cimahi dalam rangka pedoman pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah sebagai penjabaran peraturan perundangan-undangan yang mengatur tentang pengelolaan keuangan daerah.Dalam pelaksanaan pengeloalaan keuangan daerah di tetapkan pejabat dan pelaksana pengelola keuangan daerah.Pejabat dan pelaksana pengelola keuangan daerah mempunyai tugas dan wewenang sesuai peraturan perundangan-undangan berlaku.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelaporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22161

Actions (login required)

View Item View Item