Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerbitan Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar (SKPKB) Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara

Hartati, Irene (2012) Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penerbitan Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar (SKPKB) Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peranan pajak dalam penerimaan negara adalah sangat penting, karena sebagian besar sumber penerimaan negara berasal dari sektor pajak, pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapat timbal balik yang langsung dapat ditunjukan dan yang dapat digunakan untuk membayar pengeluaran umum atau negara. Dalam APBN 2009, penerimaan dari sektor perpajakan mencapai Rp 725,8 triliun. Porsi penerimaan dari perpajakan ini mencapai 73,7% dari total penerimaan negara yang mencapai Rp 985,7 triliun. Persentase ini tiap tahun cenderung meningkat. Direktorat Jenderal Pajak selaku institusi yang bertanggung jawab menangani masalah perpajakan mendapat tugas cukup berat untuk mencapai target penerimaan setiap tahunnya. Direktorat Jenderal Pajak sendiri meyakini bahwa potensi pajak yang ada masih jauh lebih besar dari penerimaan yang ada. Oleh karena itu, setiap tahun dilakukan berbagai upaya ekstensifikasi dan intensifikasi perpajakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Standar Opersional Prosedur (SOP), Surat Ketetapan Pajak
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22179

Actions (login required)

View Item View Item