Tinjauan Prosedur Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran Pada kantor Pusat Pelatihan Dan Pengembangan Kelautan (P3GL) Bandung

Noviyantin, Anggun (2012) Tinjauan Prosedur Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran Pada kantor Pusat Pelatihan Dan Pengembangan Kelautan (P3GL) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada masa sekarang ini kehidupan menjadi semakin sulit apalagi dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang krisis ekonomi semua harga menjadi naik baik itu bahan baku, bahan bakar sampai pakaian. Hal demikian bisa menimbulkan penyelewengan uang perusahaan. Dengan kondisi yang seperti itu perusahaan harus bisa mengatur keuangannya baik itu untuk biaya operasional ataupun untuk gaji dan upah karyawan, karena hanya perusahaan yang bisa mengatur keuangan yang akan terus eksis dan tetap berkembang. Dalam rangka mewujudkan good governance dalam penyelenggaraan pemerintahan negara, sejak beberapa tahun yang lalu telah dilaksanakan Reformasi Manajemen Keuangan Pemerintah. Reformasi tersebut mendapatkan landasan hukum yang kuat dengan telah disahkannya UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dan UU No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, mengatur pemisahan fungsi pejabatpengelola keuangan negara yang terdiri dari: Menteri Keuangan selaku Manajer Keuangan Negara dan Bendahara Umum Negara, sementara Pimpinan Kementerian/Lembaga selaku Pengguna Anggaran. Pelaksanaan anggaran selanjutnya secara teknis dilakukan oleh kementerian dan lembaga terkait dengan menteri/pimpinan lembaga sebagai pengguna anggaran/pengguna barang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dokumen Isian Pelaksanaan Anggaran
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22186

Actions (login required)

View Item View Item