Prosedur Penagihan Aktif Pajak Penghasilan (PPh) Dan Pajak pertambahan Nilai (PPN) Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya

Susanti, Heni (2012) Prosedur Penagihan Aktif Pajak Penghasilan (PPh) Dan Pajak pertambahan Nilai (PPN) Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia hidup bermasyarakat masing-masing membawa hak dan kewajiban. Akan tetapi dalam hal ini ada proses timbal balik antara individu dan masyarakat artinya ada hak dan kewajiban individu terhadap masyarakat bagitu juga sebaliknya, hak dan kewajiban masyarakat terhadap individu. Selain itu ada hubungan timbal balik antara masyarakat sebagai warga Negara dalam memenuhi kewajibannya pada Negara, dan Negara kepada masyarakatnya. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi Negara dan rakyatnya baik dari intervensi politik luar negeri maupun dalam meningkatkan derajat hidup masyarakat menuju kesejahteraan. Pemerintah selaku pihak menjalankan menyelenggarakan atau fungsi pemerintahan yang menjadi tanggung jawabnya seperti disinggung sebelumnya sudah pasti memerlukan dana untuk membiayai kewajibannya tersebut.dana yang diperlukan itu salah satunya bersumber dari pungutan pajak darin rakyatnya. Pajak juga merupakan suati gejala social dan hanya terdapat dalam suatu masyarakat, tanpa ada masyarakat tidak mungkin ada suatu pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan Aktif Penghasilan (PPh)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22210

Actions (login required)

View Item View Item