Analisis Terhadap Pencatatan Transaksi Akuntansi Pengeluaran Keuangan Lainnya Pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Arif Rahman, Muhammad (2012) Analisis Terhadap Pencatatan Transaksi Akuntansi Pengeluaran Keuangan Lainnya Pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. Fungsi dan tujuan utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan suatu organisasi beserta perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer/manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi. (http://organisasi.org/pengertian_dan_penjelasan_dasar_akuntansi_ definisi_arti_fungsi_dan_kegunaan_belajar_ilmu_akutansi_accounting) Guna mencapai tujuan tersebut dibutuhkan tata cara pencatatan keuangan, sehingga dalam pelaksanaan penyusunan laporan keuangan tersebut menjadi mudah, dan dapat mengurangi kesalahan-kesalahan dalam pencatatan. Pencatatan akuntansi pada setiap perusahaan umumnya berbeda, tergantung pada jenis perusahaan dan ruang lingkup gerak bisnis perusahaan serta sistem yang digunakan. Namun pada intinya pencatatan yang paling utama dan selalu ada di perusahaan adalah pencatatan transaksi penerimaan dan pengeluaran keuangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pencatatan Transaksi Akuntansi, Pengeluaran keuangan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22246

Actions (login required)

View Item View Item