Tinjauan Atas Tabungan Pensiun Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Kadipaten Kota Majalengka

Dewi Juwitasari, Evi (2012) Tinjauan Atas Tabungan Pensiun Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Kadipaten Kota Majalengka.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap orang dapat dipastikan ingin kehidupan masa pensiunannya dalam keadaan sejahtera, sehat, bahagia tanpa kekurangan suatu apapun. Pensiun adalah waktunya kita untuk beristirahat dan mulai dekat dengan Sang Pencipta. namun disaat masuk usia pensiun, biaya hidup tidak juga turun seperti pendapatan yang mulai berkurang atau malah tidak ada sama sekali. Untuk itu diperlukan sebuah program tabungan pensiunan yang memiliki perlindungan kesehatan, perlindungan sakit kritis hingga garansi tabungan didalamnya. Salah satu pihak yang menunjang layanan tabungan ini adalah Bank. Menurut Undang-undang RI No. 10 Tahun 1998 tanggal 10 November 1998 tentang perbankan, yang dimaksud dengan bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak (Kasmir, 2005). Dana yang dihimpun dari masyarakat tersebut adalah tabungan, Menurut Undang-undang No.10 Tahun 1998 Tentang perbankan, Tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati, tetapi tidak dapat ditarik dengan cek, bilyet giro dan/atau yang dipersamakan dengan itu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tabungan pensiun
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22278

Actions (login required)

View Item View Item