Optimalisasi Pelayanan NPWP Dan Penggunaan e-SPT Sebagai Salah Satu Layanan Unggulan Menuju Pelayanan Prima Pada KPP Pratama Majalaya

Ayu Wiandini, Yevi (2012) Optimalisasi Pelayanan NPWP Dan Penggunaan e-SPT Sebagai Salah Satu Layanan Unggulan Menuju Pelayanan Prima Pada KPP Pratama Majalaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) disebutkan tengah mengahadapi tiga masalah utama, yaitu menurunnya tingkat kepercayaan sebagai akibat adanya beberapa kasus, masih rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak, dan rendahnya tingkat produktifitas pegawai. Masalah tersebut dikhawatirkan akan berdampak kepada masyarakat (Tjiptardjo, 2010). Untuk itu, agar masyarakat tidak merasa dikecewakan karena sudah membayar pajak ada baiknya pemerintah dapat meningkatkan kualitas dari sarana public service (Agus Susanto Lihin, 2009). Ditjen Pajak juga menyadari sistem administrasi perpajakan saat ini masih harus terus dibenahi guna menutup celah penyalahgunaan (Dedi Rudaedi, 2011). Maka strategi yang ditempuh adalah pemberian pelayanan prima sekaligus pengawasan intensif kepada wajib pajak. Selain itu untuk mencapai tingkat kepatuhan pajak yang tinggi, maka dilakukan peningkatan kepercayaan administrasi perpajakan dan pencapaian tingkat produktivitas pegawai pajak yang tinggi. Dengan demikian, diharapkan optimalisasi penerimaan pajak dapat terlaksana dengan baik, efektif dan efisien (Siti Kurnia Rahayu, 2009).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Yevi Ayu Wiandini; Nim 21108150
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22279

Actions (login required)

View Item View Item