Tinjauan Atas Prosedur Penyelesaian Mutasi Sebagain Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas

Sonjaya, Dani (2012) Tinjauan Atas Prosedur Penyelesaian Mutasi Sebagain Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia di dunia, tempat dimana manusia berlindung dari panas dan hujan. Atas dasar itu kita memperoleh manfaat atas bangunan tersebut, selain bangunan dalam hal ini rumah, pemiliknya pun memperoleh manfaat atas bumi, yakni dimana bangunan tersebut berdiri. Karena pemiliknya memperoleh manfaat atas bumi dan bangunannya maka pemilik tersebut menjadi subjek pajak bumi dan bangunan. Pajak bumi dan bangunan adalah pajak yang dikenakan atas manfaat yang diperoleh dari bumi dan bangunan. Pajak bumi dan bangunan terutang saat keadaan objek PBB pada tanggal 01 Januari untuk suatu tahun pajak tertentu, yakni dalam jangka waktu satu tahun takwim. Dalam satu tahun pajak tersebut pemilik bumi dan bangunan wajib membayar dan melaporkan kewajiban atas terutangnya pajak bumi dan bangunan. Jika pemilik tidak melakukan kewajiban perpajakan pajak bumi dan bangunan, maka pemilik tersbut akan dikenakan denda. Agar dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dalam hal pajak bumi dan bangunan, wajib pajak yang merupakan subjek PBB harus memiliki nomor objek pajak atas bumi dan bangunan yang dimilikinya. Nomor objek pajak ini merupakan identitas atas kepemilikan bumi dan bangunan yang dimiliki pemiliknya tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyelesaian Mutasi Sebagian Pajak Bumi Bagunan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22282

Actions (login required)

View Item View Item