Penyusunan Rencana Strategis Pemasaran Dan Pembangunan Daerah Tahun 2010-2015 Di DPKAD Kabupaten Majalengka

Novian B A, Roni (2012) Penyusunan Rencana Strategis Pemasaran Dan Pembangunan Daerah Tahun 2010-2015 Di DPKAD Kabupaten Majalengka.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Nasional Negara Republik Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, adalah ��Melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia��. Untuk merealisasikannya diperlukan perencanaan yang terstruktur dan terukur dalam batas waktu tertentu, seperti halnya melalui pendekatan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Strategik Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renstra SKPD) dan dengan demikian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Majalengka menjadi landasan bagi semua dokumen perencanaan baik rencana pembangunan tahunan pemerintah daerah maupun dokumen perencanaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Majalengka. Setiap SKPD di Kabupaten Majalengka dalam menyusun rencana strategik harus ada benang merah dengan visi, misi kabupaten, visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, oleh karena itu RPJMD Kabupaten Majalengka tahun 2010-2015 merupakan satu bagian yang utuh dari manajemen kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka khususnya dalam menjalankan agenda pembangunan yang telah tertuang baik dalam RPJPD Kabupaten Majalengka maupun RT/RW Kabupaten Majalengka, serta dari keberadaannya akan dijadikan pedoman bagi SKPD untuk menyusun Renstra SKPD. Mengingat Struktur organisasi dan tata kerja Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Majalengka yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang pembentukan dan susunan organisasi, perangkat daerah Kabupaten Majalengka, maka semua hak dan kewajiban negara yang dapat dinilai dengan uang, serta segala sesuatu baik berupa uang maupun berupa barang yang dapat dijadikan milik negara berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut perlu dikelola secara tertib, taat pada peratuan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan maka penjabaran RPJMD Kabupaten Majalengka ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Majalengka untuk setiap tahunnya, akan dijadikan pedoman bagi penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Majalengka. Sehubungan hal yang dimaksud, DPKAD berkewajiban menyusun rencana strategik berdasarkan skala prioritas kegiatan pembangunan yang dapat direalisasikan sesuai dengan potensi dan kemampuan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Majalengka, serta tetap memperhatikan kebijakan dari Bupati yang diserahi kekuasaan atas pengelolaan keuangan negara dari Presiden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyusunan Rencana Strategis Pemasaran
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22300

Actions (login required)

View Item View Item