Peranan Etika Bisnis Pada CV. Herdiana Production Bandung

Muharomatil Arofah, Eva (2012) Peranan Etika Bisnis Pada CV. Herdiana Production Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam menjalankan suatu bisnis, setiap individu, kelompok atau organisasi perlu memperhatikan rambu-rambu bisnis yang terkait dengan hak, kewajiban, tanggungjawab, dan moral yang dijabarkan dalam etika. Etika adalah keyakinan akan tindakan yang benar dan yang salah atau tindakan yang baik dan yang buruk yang dapat berpengaruh pada aktivitas lainnya. Etika dapat berbeda antara suatu individu dengan individu lainnya karena dipengaruhi oleh keyakinan, sosial dan budaya. Etika bisnis adalah perilaku etis atau tidak etis yang dilakukan oleh pimpinan, manajer, karyawan, agen, atau perwakilan suatu perusahaan. Bisnis sangat berkaitan erat dengan etika, bahkan sangat mengandalkan etika. Dengan kata lain, suatu bisnis memang mempunyai etika dan karena itu etika bisnis memang relevan untuk diterapkan dalam perusahaan. Argumen mengenai kaitan antara tujuan bisnis mencari keuntungan dan etika memperlihatkan secara jelas bahwa dalam iklim bisnis yang terbuka dan bebas serta perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara baik dan etis, yaitu perusahaan yang memperhatikan hak dan kepentingan semua pihak yang terkait dengan bisnisnya, akan berhasil dan bertahan dalam kegiatan bisnisnya. Ini sangat disadari oleh para pelaku bisnis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis, CV. Herdiana Production Bandung
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22302

Actions (login required)

View Item View Item