Pembangunan E-Commerce Penjualan Knalpot Sepeda Motor Pada KP 16

Prayoga, Seno (2012) Pembangunan E-Commerce Penjualan Knalpot Sepeda Motor Pada KP 16. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KP16 merupakan toko yang menjual berbagai knalpot, KP16 sendiri mempunyai produk utama yaitu produk berupa knalpot hasil produksinya sendiri. Selama ini KP16 memiliki masalah antara lain dalam pembuatan laporan, selain terdapat kesalahan pada penulisan, lamanya pembuatan laporan berakibat pada kinerja toko yang lambat. Pegawai toko kadang lupa untuk mengubah stok setelah konsumen membeli sejumlah produk di toko, akibatnya stok produk tidak berubah walaupun sudah berkurang. Berdasarkan masalah yang dijelaskan sebelumnya, maka dibuatlah suatu aplikasi e-commerce penjualan produk KP16 secara online. Metode analisis yang digunakan dalam pembangunan website e-commerce pada KP16 berdasarkan data terstruktur yaitu menggunakan flowmap dan tools yang digunakan yaitu ERD (Entity Relationship Diagram) dan DFD(Data Flow Diagram). Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah PHP dan untuk database menggunakan MySQL dengan dibantu tools Adobe Dreamweaver dan XAMPP. Berdasarkan hasil pengujian sistem dengan menggunakan metode black box dan kuesioner didapatkan hasil bahwa sistem secara keseluruhan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem penjualan, e-commerce, teknologi informasi penjualan, pemesanan dan pembayaran online, internet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22496

Actions (login required)

View Item View Item