Sistem Informasi Manajemen Inventori Pada Departemen Warehouse Di PT. Indonesia Broadband Communications (MEGAVISION) Bandung

Handriawan, Rian (2013) Sistem Informasi Manajemen Inventori Pada Departemen Warehouse Di PT. Indonesia Broadband Communications (MEGAVISION) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Indonesia Broadband Communications merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa multimedia, yang mana sistem informasi persediaan barang sangat berperan penting untuk mengoptimalkan kinerja pada PT. Indonesia Broadband Communications khusunya pada departemenwarehouse. Dalam pengelolaan data barang, masih menggunakan sistem konvensional yaitu masih menggunakan Microsoft Exel 2007, dan pembuatan surat jalan, pembuatan laporan belum terotomatisasi, maka dari itu perlu di dukung sistem informasi yang handal secara terkomputerisasi. Dengan harapan sistem informasi persediaan barang mampu menggantikan sistem informasi konvensiaonal. Dan diharapkan sistem informasi persediaan barang mampu memberikan kemudahan kepada pihak management untuk pengambilan keputusan berdasarkan laporan bulanan. Untuk mengetahui pengujian sistem informasi persediaan barang dan diharapkan implementasi sistem persediaan barang di departemen warehousedapat diterapkan dengan mudah dalam pengelolaan data barang dan berjalan secara optimal. Dalam penyusunan skripsi ini penulis menggunakan desain penelitiannya berupa metode deskriptif, dan metode pengumpulan data diantaranya sumber data primer dan sumber data sekunder. Selain itu, metode pengembangan sistem yang dilakukan penulis menggunakan metode pengembangan waterfall, dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi tabel dan ERD. Dan metode pendekatan sistem penulis menggunakan metode terstruktur, Software yang digunakan adalah bahasa pemrograman dengan database MySQL. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian terhadap sistem yang telah dibuat. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa sistem yang telah dibuat dapat membantu user dalam proses pengelolaan data barang, baik penerimaan, pengeluaran, pembelian, pencariaan data barang. Selain itu, dapat mempercepat dalam pembuatan surat jalan, pembuatan laporan. Sehingga kinerja pada PT. Indonesia Broadband Communications khusunya pada departemen warehouse dapat menjadi lebih optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persediaan barang, Sistem informasi, warehouse
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22644

Actions (login required)

View Item View Item