Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Perlengkapan Kamera Berbasis Intranet Pada Humanika Creative Design Bandung

Pangkiswito, Budi (2013) Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Perlengkapan Kamera Berbasis Intranet Pada Humanika Creative Design Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan semangkin pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, kita di tuntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang hampir di setiap dan di semua aspek menjadi kebutuhan dan sangat penting bagi kita. Informasi adalah salah satu unsur nya,system informasi dapat mengkaitkan fungsi-fungsi dari perencanaan,pengoperasiannya dan pengendalian,tanpa adanya sebuah system informasi maka suatu instansi atau perusahaan akan mengalami banyak kendala dalam menjalankan operasional dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana prosedur penjualan dan pembelian perlengkapan kamera yang sedang berjalan di Humanika Creative Design Bandung, membantu lembaga untuk meningkatkan efektifitas dalam melakukan pengolahan data penjualan barang dengan memperkecil kemungkinan kesalahan yang terjadi, dan membuat aplikasi system informasi penjualan dan pembelian perlengkapan kamera. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam upaya perbaikan masalah yang terkait dengan Sistem Informasi penjualan dan pembelian perlengkapan kamera di Humanika Creative Design Bandung. Metode yang digunakan pada perancangan sistem informasi didasarkan pendekatan terstruktur. Dalam penerapan tahapan pengembangan sistem, penulis menggunakan metode klasik atau waterfall, alat yang digunakan untuk merancang sistem berupa Peta Alur Data, Diagram Konteks, Diagram Alir Data, Kamus Data, Normalisasi, Diagram Hubungan Entitas, Relasi Tabel, dan Struktur File. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan perangkat lunak penunjang menggunakan MySQL sebagai database dan bahasa pemrograman HTML, JavaScript, dan PHP. Penelitian yang penulis lakukan menghasilkan suatu sistem informasi penjualan dan pembelian perlengkapan kamera yang dapat mendukung perkembangan perusahaan dan membantu meningkatkan pelayanan dalam proses penjualan dan pembuatan laporan transaksi yang cepat, tepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penjualan dan perlengkapan kamera, sistem informasi, intranet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22652

Actions (login required)

View Item View Item