Pengaruh Celebrity Endorser Band Koil Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk T-shirt Clothing God Inc Di Bandung

Purwadi Gumilar, Resa (2013) Pengaruh Celebrity Endorser Band Koil Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk T-shirt Clothing God Inc Di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan promosi memjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh para pengusaha clothing untuk menarik minat beli konsumen. Dalam kegiatan promosi biasanya para pengusaha clothing menggunakan celebrity endorser untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat luas. Hal tersebut dikatakan sangat efektif karena pada dasarnya para celebrity ini merupakan public figure yang tidak sedikit dijadikan panutan oleh masyarakat khususnya dalam bidang fashion. God Inc merupakan perusahaan dalan bidang fashion. Dalam kegiatan promosinya God Inc menggunakan salah satu celebrity yang berasal dari dunia music yaitu band Koil. Band Koil ini diharapkan bisa meningkatkan kepputusan pembelian konsumen agar perusahaan tersebut medapatkan profit. Selain Strategi diatas, ada strategi yang tidak kalah pentingnya yaitu brand equity. Strategi ini mempunyai peranan penting bagi para pengusaha clothing, kususnya untuk perusahaan clothing God Inc. Brand equity atau biasa disebut kekuatas merek mempunyai peranan untuk menjadi pondasi bagi kelangsungan bisnis di God Inc. Salah satu contoh usaha God Inc untuk memperbaiki/membangun brand equity ialah dengan penggatian nama yang asalnya Ominnium menjadi God Inc lengkapnya God Incoperated. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen God Inc mengenai celebrity endorser band Koil dan brand equity terhadap keputusan pembelian serta menguji pengaruh pada variabel tersebut. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuisoner, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini diambil dari laporan penjuialan t-shirt selama bualan dengan hasil responden 60. Metode analisis menggunakan koefisien korelasi produk moment methhod dengan menggunakan rumus pearson. Hasil penelitian untuk celebrity endorser menunjukan hasil yang cukup menarik, untuk brand equity menunjukan hasil cukup tinggi dan keputusan pembelian menunjukan cukup baik. Selanjutnya hasil penelitian celebrity endorser dan brand equity terhadap keputusan pemnbelian konsumen clothing God Inc menunjukan tingkat hubungan yang cukup baik, dengan kontribusi pengaruh kedua variabel dependen sebesar 37.75%, sisanya 62.25% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti oleh penulis, seperti harga, kualitas produk, atmosfer toko, citra merek dan lain-lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Equity dan Buying Decisions t-shirt God Inc
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22747

Actions (login required)

View Item View Item