Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Permohonan Penutupan Jasa Asuransi Kendaraan Bermotor Berbasis Web Pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Bandung Ritel

Sujana, Dadang (2013) Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Permohonan Penutupan Jasa Asuransi Kendaraan Bermotor Berbasis Web Pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Bandung Ritel.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perasuransian.Produk yang ditawarkan pada perusahaan ini meliputi Asuransi Jiwa,Asuransi Kecelakaan,Asuransi Kebakaran,Asuransi Kendaraan Bermotor,Asuransi Kesehatan dll. Akan tetapi, dalam sistem informasi berbasis web ini hanya difokuskan terhadap pelayanan permohonan penutupan asuransi kendaraan bermotor. Pelayanan yang dilakukan di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dalam melayani permohonan penutupan asuransi kendaraan bermotor masih terlalu rumit, dimana calon nasabah harus datang ketempat dan bertemu langsung untuk melakukan permohonan asuransi kendaraan bermotor tersebut. Sehingga PT Asuransi Jasa Indonesia sering mengalami masalah dalam pelayanannya. Oleh karena itu, PT Asuransi Jasa Indonesia berkeinginan untuk membangun layanan sistem informasi permohonan penutupan jasa asuransi kendaraan bermotor yang baik, yang bertujuan untuk membantu dalam melakukan pelayanan terhadap nasabah sehingga dalam melakukan permohonan penutupan asuransi kendaraan bermotor tersebut akan lebih efektif. Metode yang digunakan dalam pembangunan layanan permohonan penutupan jasa asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Kendaraan Bermotor , serta untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, menggunakan pendekatan terstruktur, dengan menggunakan beberapa alat bantu seperti Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Kamus Data, Normalisasi, dan ERD, sedangkan untuk metode pengembangan sistemnya menggunakan metodologi waterfall model. Perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah, artisteer 2, paket Xampp, Macromedia Dreamweaver CS3, dan database MySQL sebagai pembangun serta dokumentasi program dan laporan. Dengan adanya sistem berbasis web ini, yang sudah terkoneksi dengan database, tentunya akan sangat mempermudah pengolahan data permohonan dan pembayaran premi asuransi, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada nasabah bisa lebih cepat dan akurat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Permohoanan Penutupan Asuransi, Kendaraan Bermotor, PT Asuransi Jasa Indonesia
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22769

Actions (login required)

View Item View Item