Pembangunan Perangkat Lunak Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Sekolah Dasar Kelas V Di SDN III Bulak Lor Kabupaten Indramayu

Saputra, Mulyana (2013) Pembangunan Perangkat Lunak Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Sekolah Dasar Kelas V Di SDN III Bulak Lor Kabupaten Indramayu.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah adalah pusat pengembangan sumber daya manusia yang berfungsi untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Layaknya sekolah-sekolah lain pada umumnya, sekolah Dasar Negeri III Bulak Lor adalah salah satu sekolah yang memasukan bahasa Inggris dalam kurikulum pelajaran sebagai kompentesi pengajarannya. Tapi bukan tanpa hambatan karena sifat dari siswa sekolah dasar yang masih senang bermain, hal tersebut membuat konsentrasi terhadap pelajaran masih kurang sehingga siswa sulit untuk menguasai kosakata, pengucapaan serta ejaan bahasa Inggris yang di ajarkan oleh guru. Pembangunan perangkat lunak untuk pembelajaran bahasa Inggris bagi sekolah dasar ini menggunakan metode pengembangan prototype dan metode perancangan sistem menggunakan metode perancangan beorientasi objek. Dengan pendekatan berorientasi objek ini efektif karena objek-objek dapat mempresentasikan bagian-bagian dari dunia eksternal, mempersempit kesenjangan konseptual antara dunia eksternal dan komponen-komponen perangkat lunak Produknya adalah sebuah perangkat lunak berbasis desktop yang mudah digunakan, dapat membantu dalam pembelajaran bahasa Inggris yang mudah dimengerti, sehingga dapat dipakai dalam pembelajaran. Dengan adanya perangkat lunak aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang berbasis computer diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mempelajari mengenai bahasa Inggris. Materi yang diberikan yaitu pembelajaran bahasa Inggris, beserta latihan disertai kamus sederhana bahasa Inggris-Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sekolah dasar, pembelajaran, bahasa Inggris, perangkat lunak, prototype, kamus
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22770

Actions (login required)

View Item View Item