Tinjauan Atas Analisis Pencatatan Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Pada PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Cabang Bandung Timur

Putri Kusmahadi, Nurul (2013) Tinjauan Atas Analisis Pencatatan Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Pada PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Cabang Bandung Timur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Begitu pentingnya perbankan sehingga muncul anggapan bahwa bank adalah urat nadi penggerak roda ekonomi suatu negara. Kredit merupakan salah satu alternatif sumber dana masyarakat yang sangat mudah dalam memperolehnya. Bagi bank sendiri kredit menjadi andalan produk karena dapat menghasilkan keuntungan tersendiri dari bunga yang dibayarkan nasabah. Ada beberapa macam kredit yang diberikan oleh bank, Salah satunya adalah Kredit Pemilikan Rumah atau disingkat dengan KPR. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu mengetahui pencatatan pemberian kredit serta mengetahui bagaimana prosedur pemberian KPR pada PT. Bank Tabungan Negara Cabang Bandung Timur. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian deskriptif. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis data digunakan untuk menilai prosedur pemberian kredit dan pencatatan kreditnya. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan beberapa kelemahan-kelemahan pada saat analisis pencatatan kredit dan prosedur pemberian kredit pemilikan rumah kredit yaitu dalam pencatatan masih sering terjadi kesalahan dalam mencatat data-data nasabah dan dalam prosedur banyaknya persyaratan para calon debitur yang tidak lengkap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pencatatan dan Prosedur Pemberian Kredit
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22792

Actions (login required)

View Item View Item