Pengaruh Partisipasi Anggaran Dan Penekanan Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Suatu Studi Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung)

Koen Yuke Novianti Putri, Brigitta (2013) Pengaruh Partisipasi Anggaran Dan Penekanan Anggaran Terhadap Senjangan Anggaran (Suatu Studi Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Fenomena yang terjadi anggaran yang terbatas mengakibatkan senjangan anggaran yang begitu tinggi. Senjangan anggaran diakibatkan oleh partisipasi anggaran yang tidak diakomodir dengan baik oleh atasannya sehingga target anggaran tidak tercapai semua. Dan juga senjangan anggaran mengakibatkan terjadinya penekanan anggaran pada realisasi anggarannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang digunakan untuk mengetahui gambaran masing-masing variabel yang diteliti. Sedangkan verifikatif dengan analisis jalur digunakan untuk mengetahui hubungan antara Partisipasi Anggaran dan Penekanan Anggaran terhadap Senjangan Anggaran. Setelah itu di uji statistik untuk mengetahui pengaruhnya. Hasil penelitian menunjukan Pelaksanaan Partisipasi Anggaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung sudah baik dimana penyusunan anggaran dilakukan oleh atasan dan bawahan. Sedangkan Penekanan Anggarannya masih kurang disebabkan karena realisasi anggaran masih menjadi faktor utama dalam mempengaruhi penekanan anggaran, disamping itu masih sering terjadi pelonggaran anggaran dengan tujuan supaya realisasi anggaran dapat tercapai. Demikian juga Senjangan Anggaran yang terjadi masih tinggi, dimana jumlah anggaran yang terealisasi masih sangat besar dan masih banyak pegawai yang memanfaatkan kesenjangan anggaran untuk kepentingan pribadi/organisasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: partisipasi anggaran, penekanan anggaran, senjangan anggaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22798

Actions (login required)

View Item View Item