Tinjauan Prosedur Penyitaan Harta Kekayaan Wajib Pajak Atas Dasar Hutang Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Bandung Bojonagara

Novitasari, Kartika (2016) Tinjauan Prosedur Penyitaan Harta Kekayaan Wajib Pajak Atas Dasar Hutang Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Bandung Bojonagara.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata disegala bidang aspek diperlukan adanya sumber penerimaan yang menunjang peningkatan sumber penerimaan negara yang diperlukan untuk membiayai pengeluaran rutin dan untuk membiayai pembangunan. Minimnya pengetahuan wajib pajak tentang perpajakan khususnya pajak penghasilan, baik wajib pajak, orang pribadi maupun wajib pajak badan menyebabakan banyak kesulitan dalam hal pelaksanaan pajaknya selain itu juga kecerobohan wajib pajak dalam hal pembayaran pajak sangat mengkhawatirkan, akibatnya banyak wajib pajak yang mengalami penyitaan terhadap kekayaan wajib pajak akibat dari utang pajaknya untuk kas negara. Dari hal tersebut maka fiskus mengambil kebijakan, dalam hal tersebut banyak wajib pajak yang tetap tidak mau tahu akan kewajibannya untuk membayar kas negara sehingga timbulnya penyitaan yang dilakukan oleh juru sita terhadap kekayaan wajib pajak. Tidak bisa disangkal bahwa negara sering mengalami kesulitan untuk mengumpulkan itu karena jumlah besar wajib pajak yang tidak patuh dalam melakukan pembayaran pajak. Para wajib pajak kurang menyadari arti penting pajak, di mana mereka sering melakukan tunggakan pajak sampai hutang pajak mereka menjadi akumulasi. Karena itu penagihan pajak dapat dipaksakan penagihannya, sehingga kepada pihak-pihak yang tidak mau membayar pajaknya tersebut dapat dilakukan penagihan pajak dengan surat paksa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyitaan Harta kekayaan Wajib Pajak
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item