Pengaruh Suku Bungan Kredit Dan Risiko Kredit Terhadap Profitablitas (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

Garniwa, Muhamad (2015) Pengaruh Suku Bungan Kredit Dan Risiko Kredit Terhadap Profitablitas (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisa mengenai suku bunga kredit, resiko kredit, dan profitabilitas pada perbankan devisa, non devisa, persero, dan BPD pada tahun 2012-2014, sehingga dapat diketahui bagaimana pengaruh suku bunga kredit dan risiko kredit terhadap profitabilitas. Penelitian ini menguji 15 perbankan devisa, non devisa, persero dan BPD yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan melalui beberapa tahapan yaitu uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji meultikolinieritas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa suku bunga kredit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan risiko kredit memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perbankan devisa, non devisa, persero, dan BPD pada periode 2012-2014.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Suku Bunga Kredit, Risiko Kredit, NPL, Profitabilitas, ROA
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item View Item