Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Manajerial (Survey Pada Dinas - Dinas Di Kabupaten Bandung)

Oktriani, Renti (2013) Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Manajerial (Survey Pada Dinas - Dinas Di Kabupaten Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu organisasi besar seperti pemerintah daerah dapat dianggap sebagai suatu pusat pertanggungjawaban. Manajerial sebagai pusat pertanggungjawaban memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan anggaran. Dalam mencapai pemerintahan yang baik, diperlukan informasi akuntansi yang memenuhi kebutuhan semua pengguna. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan informasi akuntansi terhadap kinerja manajerial baik secara simultan dan parsial di dinas-dinas Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah 14 dinas di Kabupaten Bandung dengan unit analisis Kepala Dinas yang berjumlah 14 orang dan Sekretariat 14 orang dengan total responden berjumlah 28 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Dinas-dinas di Kabupaten Bandung memiliki partisipasi yang baik, dan Informasi akuntansi memberikan kontribusi yang baik. Kemudian Partisipasi penyusunan anggaran dan informasi akuntansi secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh yang besar terhadap perubahan kinerja manajerial Dinas di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Penyusunan Anggaran, Informasi Akuntansi, dan Kinerja Manajerial
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22804

Actions (login required)

View Item View Item