Pengaruh Account Representative Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pratama Soreang)

Nu, Apep (2015) Pengaruh Account Representative Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pratama Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dibentuknya account representative merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak karena tugas yang dimilikinya sebagai pembina,pengawas serta pelayan buat wajib pajak untuk memenuhi perpajakannya dengan baik akan tetapi kehadiran accountrepresentative belum bisa dioptimalkan dengan baik masih banyak wajib pajak yang tidak patuh dengan peraturan perpajakan yang berlaku oleh karena itu peran account representative harus lebih dioptimalkan lagi guna meningkatkan wajib pajak yang patuh akan perpajakannya baik dari sektor pengawasan, pembinaaan serta sosialisasi mengenai pajak perlu ditingkatkan sehingga tingkat kepatuhan wajib pajak yang masih rendah bisa diatasi selain account representative memberi kualitas pelayanan pajak yang prima diharapkan dapat mengunggah para wajib pajak untuk mau mematuhi kewajiban perpajakannya . maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh account representative dan kualitas pelayanan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang Bandung Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan data primer.Data yang digunakan peneliti merupakan data yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti baik dari objek individual (responden) maupun dari instansi dan langsung memberikan data kepada pengumpul data.Analisis data yang digunakan yaitu meliputi Korelasi Pearson, Spearman, SEM PLS dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa account representative dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan arah positif terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Account Representative, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22805

Actions (login required)

View Item View Item